Friday, November 24, 2017
Home > Pesona Wisata Indonesia > Akses Serta Biaya ke Gunung Bromo

Akses Serta Biaya ke Gunung Bromo

Berbicara masalah wisata, Gunung Bromo memang menjadi wisata andalan jawa timur bahkan indonesia. Ini karena keindahan alam hakiki yang semua bisa kita dapat ketika kita berkunjung ke Gunung yang memiliki banyak cerita dan susunan Bukit ini. Untuk saat ini, Gunung Bromo sendiri sudah semakin populer seiring pembenahan jalan serta parawatan dari pihak TNBTS Taman Naional Bromo Tengger Semeru). Banyak akses jalan yang bisa ditempuh melalui beberapa kota jika mengunjungi Bromo. Anda bisa lewat Kota Probolinggo, Pasuruan, Maupun Malang. Karena Gunung Bromo sendiri berada di antara 4 bagian wilayah. Untuk akses ke bromo biasanya wisatawan menggunakan transportasi umum, kendaraan pribadi yang nantinya oper ke Jeep Bromo, tergantung yang dibawa transportasi jeni apa ya. Hehe. Nah berikut kami akan menjelaskan beberapa akses jalan menuju ke Bromo jika anda dari Kota Surabaya maupun Kota Malang ya. Simak terus ya.

Bromo Via Pasuruan

Kali ini kita akan membahas jalur Bromo via Pasuruan. Jika anda berangkat dari Surabaya, anda bisa naik mobil / motor mengambil arah ke sidoarjo – bangil – lalu masuk pasuruan yang nantinya akan menemui pertigaan menuju bromo yang berada di daerah kecamatan purwosari kabupaten pasuruan. Selanjutya anda ambil arah ke nongkojajar hingga ke desa terakhir yaitu desa wonokitri. Untuk lanjut ke bromo anda bisa menggunakan jasa rental jeep dengan harga Rp600.000,- untuk 6 orang, bisa ditawar. Namun jika anda naik kendaraan roda dua atau motor anda bisa lanjut sampai bromo. Untuk tiket masuk anda cukup membayar Rp28.500,- weekday dan Rp. 32.500,- weekend. Sesampai di bromo via pasuruan anda akan menjumpai pananjakan yang merupakan spot terbaik untuk berfoto di bromo, disini anda bisa berfoto, melihat sunrise ketika pagi hari, dan menikmati pemandangan alam di pagi hari.

Bromo Via Malang

Nah kali ini kita akan membahas akses ke Gunung Bromo yang banyak dilewati wisatawan baik dari Kota Surabaya maupun kota lainnya. Ya, jalur Bromo via malang. Jika anda akan berwisata bromo melewati malang, jika naik motor anda bisa langsung mengikuti arah ke desa tumpang untuk selanjutnya menuju kawan gunung bromo. Namun jika anda ingin naik transportasi umum ataupun rental mobil malang, anda bisa memilih. Jika naik transportasi umu anda langsung naik angkutan TA menuju tumpang jika start dari terminal arjosari, tapi jika anda menutuskan untuk rental mobil, anda bisa menyewa mobil beserta sopirnya dan akan diantar langsung ke pos gubugklakah. Nah dari pos ini kita harus oper jeep ataupun hardtop untuk sampai ke area bromo. Tarifnya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 600.000,- untuk 5-6 orang, anda sudah diantar ke 4 titik wisata yakni pananjakan, bukit teletubies, pasir berbisik, dan padang savana. Untuk tiket masuk anda bisa membayar Rp28.500,- di weekday dan Rp32.500,- di weekend, cukup terjangkau bukan? Anda bisa menikmati keindahan alam yang ada di bromo.

Bromo Via Probolinggo

Untuk akses jalan menuju Gunung Bromo via probolinggo, anda bisa naik kendaraan umum atau pribadi. Jika anda dari luar kota atau jawa timur dan berada di  bandara juanda surabaya, anda bisa naik bus damri ke terminal bungurasih dengan membayar Rp20.000,-. sesampai di bungurasih anda bisa naik bus lagi menuju ke  terminal probolinggo dengan membayar Rp.30.000,- untuk menuju ke Bromo, anda bisa naik Elf seharga Rp.25.000,- menuju cemoro lawang untuk selanutnya di oper memakai jeep atau hardtop. Seharga Rp.350.000,- bisa di nego. Nah dari jeep inilah yang akan mengantar anda ke Bromo melalui jalur purbalingga. Sesampai di bromo anda bisa menikmati keindahan gunung bromo.