Thursday, October 19, 2017
Home > Pesona Wisata Indonesia > Beberapa Spot Cantik di Aliran Sungai Songa

Beberapa Spot Cantik di Aliran Sungai Songa

Wisata Arung Jeram, jika anda mendengar kata – kata tersebut pasti anda langsung menafsirkan bahwa wisata tersebut pasti berhubungan air dengan mengarungi sungai jeram yang lumayan ekstrim. Rafting Songa Adventure probolinggo adalah salah satu wisata arung jeram yang cukup populer di jawa timur bahkan di Indonesia. Tepatnya di dua tempat yakni ┬ásonga bawah yang berada di desa condong kec maron dan songa atas di desa pesawahan kec tiris Kabupaten probolinggo. Songa adventure sendiri juga memiliki banyak perahu dan guide sungai yang profesional dan siap mendampingi anda ketika memulai kegiatan rafting. untuk perbedaan antara basecamp bawah dan atas adalah

basecamp songa bawah sendiri cukup luas dan memiliki banyak penginapan saung serta fasilitas seperti aula, musholla, toilet, souvenir, dan memiliki lahan untuk outbound dan pantball yang luas. Untuk rafting sendiri, songa bawah memiliki sungai dengan panjang 10 km dengan banyak jeram yang cukup ekstrim dan seru, membuat rafting songa bawah memiliki ciri khas tersendiri.

Sedangkan untuk basecamp songa atas sendiri memiliki tempat yang sedikit lebih sempit karena berada di antara pemukiman warga, namun jangan salah, banyak peminat pelannggan yang akan rafting di songa atas ini dibanding songa bawah, ini karena trip sungai songa atas memiliki jeram yang ekstrim, jarak lebih panjang yakni 12 Km, serta memiliki view alam yang bagus dan cocok bagi anda yang suka dengan keindahan alam. Untuk fasilitas basecamp songa atas juga memiliki tempat santai yang luas, musholla, toilet, tempat parkir, suovenir, dan lahan kecil untuk outbound. Nah, kali ini kami akan menjelaskan beberapa spot cantik yang berada di aliran sungai di songa atas maupun songa bawah yang cocok untuk persiapan anda berwisata arung jeram. Berikut ini beberapa spot – spot nya :

Goa Kelelawar Songa

Spot pertama yang membuat trip kita berkesan adalah sebuah goa kelelawar yang berada di tengah pengarungan sungai pekalen atas ini merupakan tempat yang biasa dibuat untuk singgah berfoto atau bertanya – tanya kepada guide sungai tentang asal usul goa kelelawar yang memiliki ribuan kelelawar di dinding – dinding goa nya, satu lagi yang membuat goa kelelawar khas adalah bau kotoran kelelawar yang membuat petualangan di sungai kita semakin berkesan. Goa kelelawar ini terletak di sekitar 3 km setelah start point dan masih banyak goa – goa kecil lainnya yang berada di sungai pekalen atas.

Jeram – Jeram Ekstrim

Spot yang bagus nan ekstrim selanjutnya adalah jeram – jeram yang berada di sepanjang aliran sungai pekalen dengan berbagai tingkat kesulitan dan arus yang berbeda – beda. Di jeram pertama setelah start point anda akan akan mendapati jeram grade 2-3 dengan tingkat kesulitan sedang, di songa sendiri terdapat total 60 jeram dengan berbagai tingkatan – tingkatan. Di jeram ini anda tidak dianjurkan memakai barang elektronik, hp, maupun lainnya, namun di songa sudah ada tim yang mengabadikan moment ketika anda memasuki jeram – jeram sungai pekalen ini.

Air Terjun Songa Atas

Nah, kali ini merupakan spot yang paling dicari oleh banyak customer yang berlibur untuk berwisata arung jeram, spot ini berada di tengah – tengah pengarungan sungai pekalen atas, spot yang ditunggu adalah air tejun songa atas yang jatuh mulai dari ketinggian 50 sampai 200 meter. Dan perahu yang kita naiki akan melewati air terjun ini bila ingin melanjutnkan perjalanan, bagaimana? Asik bukan, rafting dengan melewati air terjun? kita bisa berhenti di sini untuk mengabadikan moment dengan berfoto, mengambil video, atau sekedar menikmati suasana nya.